Kartu Merah 82 Detik Alex Jankewitz, Kunci Manchester United  Menang Telak 9-0

Kartu Merah 82 Detik Alex Jankewitz, Kunci Manchester United  Menang Telak 9-0

CELOTEH RIAU-- Alex Jankewitz menerima kartu merah setelah hanya berada di lapangan selama 82 detik dan hal ini jadi salah satu kunci kemenangan telak Manchester United atas Southampton dengan skor 9-0 di Liga Inggris.

Jankewitz menjalani hari buruk di saat ia seharusnya melakukan hari bersejarah dalam kariernya di sepak bola. Laga lawan Southampton adalah kali pertama Jankewitz dipercaya sebagai pemain inti setelah di laga sebelumnya ia menjalani laga debut di Liga Inggris sebagai pemain pengganti.

Namun debut sebagai pemain inti malah dirusak oleh Jankewitz. Ia hanya bertahan selama 82 detik. Pelanggaran keras dilakukan Jankewitz pada Scott McTominay dalam upaya perebutan bola.

Kaki Jankewitz yang coba menjangkau bola malah bersarang di paha atas McTominay. Terlihat jelas goresan sepatu Jankewitz di bagian paha McTominay yang langsung terkapar usai insiden tersebut.

Wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan langsung mengeluarkan kartu merah untuk Jankewitz.

Kartu merah Jankewitz berperan besar membuat Man Utd bisa mendominasi pertandingan. Dengan keunggulan pemain sejak awal laga, 'Setan Merah' bisa leluasa mengatur alur pertandingan dan memberikan tekanan pada Southampton.

Alhasil, Man Utd sudah bisa unggul empat gol di babak pertama lewat Aaron Wan Bissaka, Anthony Martial, Edinson Cavani, dan gol bunuh diri Jan Bednarek.

Di babak kedua, Man Utd menambah lima gol lagi lewat dua gol Anthony Martial, McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James. Saat skor masih 6-0, Southampton harus bermain dengan sembilan orang lantaran Bednarek terkena kartu merah di menit ke-86. Tiga gol tambahan kemudian lahir di pengujung pertandingan.

Kekalahan 0-9 ini juga membuat Southampton mengulangi torehan musim lalu ketika mereka dibantai dengan skor yang sama oleh Leicester City.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index